Selasa, 27 Mei 2008

pantai depok : ini yang bisa dikunjungi di selatan jogja


pantai depok
Originally uploaded by ufi yusuf
pantai depok sebetulnya telah lama saya dengar
saya ngiler pingin kesana lebih karena mendengar kita bisa membeli ikan langsung dari nelayan untuk dimasakin oleh kios-kios setempat

maka pada hari minggu nan panas (maklum, saya kesana sekitar pukul 11), kami sampai di pantai depok
first impression : PANAS
saya sampai lompat-lompat karena sendal saya tipis amir, sehingga sentuhan pasir panas bikin njungkit-njungkit. padahal jarak dari parkiran ke pantai lumangyan jauh
maka saran saya : kalo mau ke pantai depok sebelum jam 9 aja

hal terbaiknya adalah kita bisa menemukan serentetan kios yang jual aneka ikan, udang dan cumi. tapi jangan keburu beli, karena di pinggir pantai berjajar perahu nelayan yang baru pulang
kalau beruntung, kita juga bisa menemukan nelayan yang betul2 baru pulang dari melaut
pemandangan yang paling asik melihat mereka menyeret perahu ramai-ramai dibantu nelayan lain
tapi hati-hati, kadangkala ada beberapa orang yang menjual ikan dalam plastik ketika anda sedang melihat-lihat ikan apa yang anda bisa beli dari perahu
kalau pun mau membeli ikan dalam plastik, karena tergiur harganya, pastikan anda memeriksanya
pengalaman saya hampir saja dibohongi, karena ikan yang ditunjukannya ketika saya akan beli, ternyata beda dengan ikan sisanya yang ada dalam plastik

setelah anda membeli ikan, waktunya berburu kios yang melayani pemrosesan makanan
sayangnya pada saat itu saya mendapat kios yang kecil dengan fasilitas MCK yang sangat tidak memadai. karena keburu siang, saya tidak memilih tempat
namun, masakannya jelas enak, tapi mungkin juga karena ikannya masih segar bugar ya, hehe

jelas, ini bukan akan menjadi perjalanan terakhir saya kesini. tapi saya masih berharap pengelola pantai memberikan fasilitas MCK dan mushola yang memadai
karena rasanya dengan tarif parkir yang melebihi standar, fasilitas itu mestinya tersedia kan?

Tidak ada komentar: