Kamis, 15 Mei 2008

DIJUAL : INDONESIA

saya merasa negeri ini semakin miskin saja
semua mau dijual
sampai rasanya ada titik dimana harga diri bangsa ini memang telah dijual

beberapa bulan lalu, saya suka sekali menonton serial traveler di trans7 yang penayangannya harus diputus di tengah jalan di negeri asalnya sana
saya tak tahulah alasan jelasnya
tapi karena penasaran, saya mencari informasi mengenai serial ini
saya menemukan resensinya, rencana kelanjutan maksudnya
karena tentu saja yang ditayangkan di TV tidak lengkap sama sekali

ternyata sodara-sodara
serial itu banyak menceritakan ttg bagaimana permainan di sebuah negara
kita mungkin mengira bahwa orang paling berkuasa di negeri adalah pemimpin tertinggi secara legal, entah presiden, atau PM
tapi film itu dengan jelas menunjukan sesuatu tidak seperti kebanyakan orang berpikir
ada tangan-tangan tak nampak yang dalam sejarah Amerika yang menentukan beberapa hal yang sangat signifikan. penuh dengan permainan kotor, perusakan image dan manipulasi

saya hanya berpikir, apa kabar Indonesia?
situasinya seperti inikah?
kalau di Traveler, tangan-tangan berkuasa itu tidak nampak dan tersembunyi
di Indonesia mah kentoro banget...
SIAPA YA?......
yang jelas, pihak2 yg pling mendapat keuntungan dari penjualan harga diri bangsa ini

Tidak ada komentar: