Minggu, 25 Mei 2008

keadilan Allah di saat tua

salah satu acara talkshow asli indonesia yang saya nantikan adalah kick andy. sayangnya penayangan yang terlalu malam untuk ukuran saya, membuat penantian menonton itu semakin lama, soalnya saya nonton di hari minggunya. alasannya cukup jelas, bahwa ketika saya menonton, yang tersentuh tidak hanya mata, telinga saja, namun juga hati

sore ini saya menonton lansia-lansia luar biasa yang masih terus berkarya dan berjuang di hari tuanya
laila sari mengingatkan saya pada ibu, karena mereka berdua sama-sama sudah janda di usia tuanya
bedanya, laila sari masih begitu fit, bisa jingkrak2, sementara ibu saya lebih banyak tidur karena permasalahan back pain yang mengujinya selama 3 tahun ini
tapi saat laila sari mengungkapkan latar belakang kenapa di usia setua ini masih bekerja, mafhum lah saya
menjadi tulang punggung keluarga membuat dia harus bekerja untuk menafkahi anak, cucu dan buyutnya..Alhamdulillah Allah memberikan berkah kesehatan dan kekuatan untuk blio
Saya gak kebayang kalo beliau dikasih cobaan sama Allah seperti ibu saya
Sementara Alhamdulillah ibu saya, walaupun Allah memberi cobaan back pain, namun beliau tidak perlu menanggung beban nafkah keluarga
Allah sungguh adil
pikiran saya pun melayang pada teman ibu saya yang berusia 75 tahun, matanya yang sebelah sudah tidak dapat melihat, dan yang kanan juga katarak ringan.
Anaknya yang tinggal bersamanya tidak dapat diandalkan. punya rizki, namun tidak diberi kelapangan hati untuk berbagi dengan ibunya
ah, kembali Allah begitu adil, teman ibu saya ini sedari muda bekerja, sehingga di hari tuanya mendapat pensiun, jadi tidak perlulah beliau mengemis ke anaknya
Allah memang telah menempatkan sesuatu di tempatnya
bukan dengan memberikan segala kenikmatan
namun memberikan situasi dimana semua orang bisa belajar
itulah keadilan Allah

Tidak ada komentar: