Minggu, 04 Oktober 2009

visioner buyer


Kalau mudik ke serang, ada satu tempat yang jelas-jelas tidak akan saya lewatkan
PASAR RAWU..
Seperti menjadi rutinitas wajib kalo saya ke serang
Dan tidak cukup sekali kunjungan selama saya pulang

Apa istimewanya?
Ndak ada, kecuali saya yang suka sekali cari “baju lucu murah”
Dan semakin terpuaskan karena disana diperbolehkan menawar

Sejak kuliah..
Saya memang gak ada urusan sama brand
Saya lebih ada urusan sama kecocokan di badan, kualitas jaitan dan harga pastinya
Jadi, kalau saya ke mall, urusannya bukan lagi baju
Karena entah kenapa, saya kok ya gak napsu sama baju di mall
Kecuali untuk beberapa aitem, seperti jaket atau sepatu yang memang susah ditemui di pasar rawu untuk kualitas serupa
Maka, begitu saya kembali ke jogja
teman-teman biasanya tanya “mana baju baru nya?”
Dan saya akan dengan senang hati main tebak2an harga dan kembali merasa puas dengan uang yang saya belanjakan di pasar rawu

Tapi..
Begitu tiba di mari
Susah sekali nemu tempat tawar menawar
Yang ada mall..kalaupun ada di jalanan yang jual baju tuh, tetep aja harga nya udah dipatok
Tapi bedanya
Disini, toko bisa kasih harga yang luar biasa
Setiap minggu mereka punya barang promo yang didiskon
Jadilah saya pelanggan setia penikmat barang promo..hahahaha
Bagusnya lagi, kalau ada barang sisa-sisa, mereka bisa reduce harga nya lebih dari separuh
Lebih bagus lagi, ketika saya menemukan baju saffa yang saya idamkan dari pertama itu baju dipajang, trus saya nemu sisanya dengan harga 5 dollar (dipotong lebh dari separuh)..hehehehe

Saya itu setres ngliat harga bahan pokok itu luar biasa jauh bedanya sama di indo
Ya iyalah fie..
Tapi ya gimana, otaknya kan udah setting rupiah..standar hidup rupiah..
Jadi begitu liat barang, otaknya udah kayak mesin konversi
Beda dikit aja, rasanya penting banget

Jadi begini cara kerja otak nya bu ufi
Buka katalog promo yang terbaru
Muterin itu katalog, liat barang yang lagi turun harga, terutama yang lagi diskon sampe separuh
Begitu nyampe toko, liat barang clearance, lebih dahsyat lagi, liat pojok barang cacat
Biasanya meskipun cuma rusak bungkusnya, mereka udah rela bilang itu barang cacat dan ngasih potongan harga

Dan coba lihat lemari saya
4 kg detergen yang cukup untuk 5 bulan ke depan, yang saya beli 2 bulan lalu, saat potongan harganya sampai separuh
3 kotak nugget yang saya beli saat potongan harga nya separuh dan cukup untuk simpanan 2 bulan
Maka, saya tidak rela kalo dibilang impulsive buyer
Saya lebih suka memandang diri saya positif dengan menyatakan diri saya sebagai visioner buyer
Hehehehe….

*tulisan iseng ndak penting*

pic : http://www.freshpromotions.com.au/products/greenie-shopping-bag1.jpg

Tidak ada komentar: