Minggu, 04 Oktober 2009

"adu argumen" gaya anak 2.5 tahun


saya udah ndak bisa mbayangin lagi
saffa dulu cuma bisa eok..eok..
trus dia cuma bisa bilang bubu..yah
sekarang dia sudah pandai beradu argumen
*tepuk jidat*

mengamati dia tumbuh menjadi kegiatan yang menarik
saya suka tertawa-tawa sama ayahnya
sebagai orangtua
bahkan kami kadangkala tidak sadar kapan perubahan itu terjadi
seringkali dia tumbuh dan berkembang lebih cepat dari yang kita sadari

saya tepuk jidat setiap kali mendengarnya mulai berargumentasi
tertawa-tawa sambil ditahan, habis kalo ngakak kadang ndak tega melihat wajahnya yang serius

"yah, tolong pegangin coklatnya ya" saffa terbiasa manja kalau ayahnya pulang dari kuliah
"lha, ini ayah mau kerja lagi kak"
"iya, gak papa, pegangnya pake tangan kiri, ayah kerja pake yang kanan"
"lha, ayah kan ngetik nya pake dua tangan"
1 kali jidat ditepuk

berikutnya, jidat saya lagi-lagi kena getahnya
"bu, kakak mau punya baby"
"emang kakak mau punya berapa?"
"1 aja..ehh..2..3..4.."
"lha banyak amat, gak ah, ntar susah gendongnya"
"gak bu, ibu gendong bayi yang laki-laki, kakak gendong bayi yang perempuan, gituuu..."

jadi, jidat saya sudah 2 kali kena tepuk..berikutnya bonus tepukan lagi di jidat
"duh kak, jangan deket2 ibu nyetrika dong"
"iya ya bu, ntar panas ya"
"iya, ntar tangan kakak sakit lho..gih sana.."
"nggak ibu, ini kakak jagain setrikanya supaya gak jatoh" sambil memegang bagian belakang setrika, lalu melanjutkan bicaranya
"tuh kan, yang ini gak panas"

tapi lagi-lagi jidat saya kayaknya mesti dapet tepukan lagi
jadi, saffa itu paling takut belanja kepiting, pake alasan dia masih kecil, jadi ndak mau pegang kepitingnya
"bu..skrg kakak udah besar"
"iya..udaah bukan baby lagi kan..berarti ntar kalau kita beli kepiting, kakak yang pegang ya?"
"emmm..ibu aja..ibu kan juga udah besar"

:D

*pagi-pagi disela si kriwil yang baru bangun tidur nanyain ayahnya

Tidak ada komentar: