Minggu, 04 Oktober 2009

saya dan yang mereka sebuat puppy


kemaren sore
memegang tas belanja yang ketumpahan bihun goreng dengan aroma semerbak ayam goreng
tiba-tiba langkah saya terhenti
kesandung ya bu?
bukan, di sebrang lapangan, anjing besar hampir setinggi dada saya (catat : tinggi saya emang cuma 157 sih)
bulu hitam putih, wajahya mirip wolf (yang ini multiinterpretasi, karena ayah bilang, mirip kambing..ada yang bisa menjelaskan kemiripan kambing dengan wolf mungkin?)
nah itu anjing "lucu" mendekati kami, mengendus-endus
sementara saya keringet dingin, saffa mah asik aja makan snack nya, padahal itu anjing udah pake njilat2 stroller nya
dan berlari lah dua orang pemiliknya mendekati
(jadi inilah inti dari terjemahan bebas yang mereka katakan pada kami)
"halo..ndak papa kok..umurnya baru aja...(emm,,saya lupa terjemahan angka enggris karena saking takutnya)..dia hanya mau say hello aja kok..dia ndak berbahaya, sama seperti puppy yang lain"
dan saya ngapain?
saya cuma senyum2 merasa semua baik2 aja (maunya bawa kaca lihat jenis senyum saya saat itu, pasti ndak ada cantiknya sama sekali)..padahal saya udah hampir lari terbirit2, kalo gak inget itu anjing pasti makin ngejar dan separuh daging saya mgkn dikoyaknya..
saya cuma mikir?
puppy?
saya mbayangin puppy dengan warning "dangerous dog" di depan rumah
trus pagar rumah itu terbuka
trus saya yang lagi melakukan tugas mulia mencari sesuap nasi, dikejar2
saya cm lagi mikir logika nya pemerintah sini yang gak ngebolehin doggy unleash kalo lagi di area umum
jadi, selucu2nya puppy itu kan berarti emang bisa ada potensi bahaya untuk orang lain kan ya
entahlah, mgkn kalau ada yang bisa membantu saya memahami logika di balik peraturan itu

puppy..
sama seperti kucing2 di indo dan mgkn ayam peliharaan kan?
nah, sodara2, cuma masalahnya, jangankan anjing berwajah indo wolf-kambing itu, apalagi puppy yang brjudul dangerous dog itu
sama kucing dan ayam pun saya milih ndak terlalu punya kedeketan berlebihan
ayam itu pernah matok kaki saya yang jelas2 lagi terluka..apa gak sekejam ortu nya ari hanggara tuh ayam
dan saya gak tahan liat taring nya kucing
satu-satu nya hewan yang bisa dekat dengan saya adalah siamang
ya mgkn, karena sebagai manusia, saya merasa punya "kedekatan" batin dengannya
hehehhe

nah, jadi...
berhubung disini banyak sekali yang punya puppy anjing
saya itu seperti di-desentisisasi sistematis (bener ndak ya..)
cm masalahnya, itu terapi kok ya ndak bisa nyembuhin takut saya
adakah terapi lain?

*penting banget gak sih nih tulisan* :D

Tidak ada komentar: