Senin, 06 Juli 2009

maka, saya telah menemukannya....

suatu hari di suatu masa
saya pernah bilang ke sahabat saya "kok pingin ya ngerasain pacaran itu kayak apa.."
kesian banget ya, 20 tahun hidup menjomblo (kalau kata bahasa abege)

kira-kira sebulan lalu, saya bercakap dengan si kakak
kakak di keluarga kami banyak
kakak yang ini yang sudah abege..cantik (huuu geer dia nanti)..dan nasibnya...
"kak, kok secantik ini, sebesar ini belom punya pacar tho??"
itu kalau pengakuan kakak jujur sama bibi nya (tapi jujur kan ya kak??)

menemukan pria tepat ternyata tidak mudah
tidak mudah untuk orang dewasa saja, ternyata remaja juga ya
"ada aja kurangnya bi..tadinya suka, begitu liat kurangnya.."
saya senyum-senyum ingat saya remaja dulu
tadinya sukaaa betul rasanya..begitu besok liat dia pake jaket gak keren, runtuh deh tuh suka
atau begitu liat bentuk jempolnya, mau ngomong lagi aja rasanya udah males..
dan dengan bingung tuh orang bilang "fie kenapa sih kok jadi aneh gitu, marah ya?"
gak mungkin dong bilang males karena liat jempolnya
hihihihihihi

suatu hari teman saya sempat menyentil
"ya susah toh, menemukan orang sempurna, ya gak akan dapet-dapet"
tapi sumpah, saya gak pacaran bukan karena saya mendamba kesempurnaan
ya gampangnya, karena saya gak laku aja, titik
tapi saya kan normal juga
yang pingin ngerasain pacaran kayak apa
*beeugh, ternyata biasa aja ya kayak temenan aja, cuma bedanya pake janjian* hihihihi

maka..
jadilah saya remaja perempuan tanpa pacar
ya..tanpa pacar
sampai saya menemukan lelaki yang jaket nya sama sekali saya nggak suka
tapi saya bisa tolerir
sampai saya menemukan lelaki yang warna kemejanya sama sekali ndak menarik
tapi saya bisa terima
dan lelaki yang memilih cara langka untuk berkomunikasi
tapi saya malah menikmati
lelaki yang kurang memenuhi kriteria tertentu saya
cuma pada akhirnya saya jadi sadar..kenapa ada yang bilang dia mirip duta SO7 ya
*hayyo teriakin saya, dulu saya nge-fans sama duta*
dan semua bisa runtuh karena saya sering melihatnya rutin pergi ke suatu tempat
hanya karena pernah berdiri di belakangnya menjadi makmum

jadilah dia pacar pertama, dan insyaALLAH pacar terakhir saya..

terbalik?? ya..tapi saya sama sekali tidak dengan sengaja mengubah cara pandang
karena saat saya menemukan "seseorang"..itu di saat saya bisa menerima dan mentolerir semua kekurangannya, dan saya menemukan hal terbaik dalam dirinya
dan saat rasa itu menjadi semakin kuat, saya takut dan pasrah..berbekal doa dari si teteh
"YA ALLAH..kalau dia memang yang terbaik, dekatkan lah, kalau bukan, jauh-jauhin deh, tapi jangan pake sakit hati.."

eiitss..
tapi saya juga makin sadar, nilai dan prinsip bisa diturunkan ya
itu kenapa konsep pacaran dan jodoh nya si kakak jadi hampir mirip dengan saya ketika remaja dulu
jangan2 pikiran saya juga sama dengan pikiran ine-nya (teteh) ketika remaja dulu
jangan2 pikiran si teteh sama dengan pikiran ibu saya dulu
dengan nenek saya?
dengan uyut?

Tidak ada komentar: