Senin, 06 Juli 2009

"ibu mau beli apa?"


gadis kecil itu..
kadang seperti kompetitor saya
berebut cium tangan ayah
berebut peluk ayah
berebut sikat gigi bareng ayah
jadi intinya rebutan ayah
atau rebutan tulang muda ayam madu

saffa itu
kadang seperti bayangan saya
saya melipat tangan, ikut pula dia
saya bercermin, tak mau ketinggalan
saya pake kerudung pas mau bobo, dia pun minta
dan tiba2 dia bisa nyeletuk "ibu nih ikut2an aja.."
hhhaaaa, ndak kebalik nak?

atau
saffa itu kadang jg ingin sesuatu yang berbeda dengan saya
saya pingin bobo, dia pingin main
eeerrrrggghhh...iseng mengganggu

atau suatu kali
kami bisa jadi tim yang solid
memasak bersama
saya masak, dia acak2..:D

tapi siang ini, bajunya kena ceceran adonan pempek saya
tiba-tiba dia mendatangi saya
"bu, kakak mau pergi kerja ya?" sambil menenteng tas belanja ijo
"kerja dimana kak?"
"di GM (UGM, red)" ini dapet cita-cita darimana lagi...
dan ritual kami dengan ayah ditirunya sempurna, salim, cium kening, lengkap

saya mengaduk adonan kembali
dia datang kembali
"bu, kakak dateng.."
"iya nak" saya masih belom menoleh karena adonan butuh konsentrasi, segituhnya ya..
"bu, kakak punya uang..ibu mau dibeliin apa??"sambil membawa potongan junkmail yang suka sekali digunting2 nya
waaa...saya langsung memeluk dan menciumnya
tercecerlah adonan pempek di sweaternya

Tidak ada komentar: