Senin, 06 Juli 2009

ati ampela dan backpaker


dengan rahmat ALLAH, ridho ortu, mertua dan keluarga, maka nekatlah saya berangkat menyusul suami..dengan modal telinga yang agak kurang nyandak enggris ini
maka, saya mulai menganiaya orang2 berbahasa enggris di sekitar saya
mgkn saya nekat, suami saya lebih nekat
karena kebiasaan belanja saya yang ngomong sama pelayan, maka dia kembali menyerahterimakan tugas tersebut pada saya begitu saya sampai disini

maka dimulailah tragedi demi tragedi
"anymore?" pak butcherer tanya
"i want emmm..chicken heart.."
"chicken heart or liver?"
"like this?" sambil nyorongin kotak item isi chicken heart
"emmm..ya..thank u"

begitu konfirm ke ayah
"lha, ini kan jantung.."
"trus apa dong namanya?"
"chicken liver kali ya..gih coba balikin"
"eeeerggh..tadi dia udah nawarin, tak tolak.." maunya lari aja, tapi inget dollar, kan heman jadinya
"sorry, can i change this with chicken liver?"
untungnya pak butcherer itu ndak marah dan mau nuker tuh barang dengan wajah ramah

maka, berikutnya kalau mau order yang gak jelas, di rumah kami mesti diskusi dulu
suatu hari, saya kepikiran kok pingin masak ampela ya
emmm.."yah, namanya apa ya kalo ampela enggris nya?"
"emm apa ya bu..chicken liver and friend kali ya?"
hihihihi..bisa sukses bikin bingung tuh butcherer kan

tapi ALLAH sungguh baik..
pas kami tengok kotak freezer nya tuh butcherer, kami menemukan..yup AMPELA
dan ternyata namanya chicken giblet
selamat deh tuh chicken liver di kulkas ketemu sama friendnya, hihihihi

tapi dari semua kejadian gak kemudengan ini
saya jadi inget backpacker ramah dan baik hati dan jelas2 mentolerir telinga saya
umurnya baru 21, tapiii..dia udah muter2
makanya begitu dia tanya "this is your first time go to foreign?" bener gk ya tuh mbak ngomong gini
malu2 juga sih, secara inget umur..
tapi menarik kalimat berikutnya yang dia bilang, intinya aja ya
"masih banyak orang baik di dunia ini yang mau membantu kamu, jangan khawatir.."

emm..makasih ya neng ellen

pic : http://i-love-cartoons.com/snags/clipart/dora-clipart/Dora-backpack-map.jpg

Tidak ada komentar: