Senin, 06 Juli 2009

ketika saatnya tiba...

duluuuu...
waktu dia jalan masih tertitah
saya melatihnya untuk terus berjalaaaaan tanpa putus asa dan takut
setelah tiba waktunya dia bisa berjalan dengan hebatnya
lebih sering tidak suka berhenti jalan
saya malah menyuruhnya untuk duduk..jangan muter2..sini naik stroller aja..sini digandeng aja

dullluuuu....
waktu dia hanya bisa berkata tanpa makna
saya mengajarinya kata..kalimat..bahasa
sekarang setelah tiba saatnya dia lancar berbicara
tidak terlalu suka menutup pembicaraannya
saya malah menyuruhnya diam dulu..kalem dulu..dengerin dulu

dullluuu...
waktu dia belom mahir memegang bolpen, spidol
saya mengajarinya untuk mencoretkan garis
sekarang..saat tiba waktunya dia suka menggoreskan apapun dimanapun
saya jg yang menyuruhnya untuk menunda..ganti media..jangan disini..disitu saja

dullluuu....
setiap habis mandi, pasti kami memakaikan bajunya
saya mengajarinya memakai baju sendiri
sekarang saat kadangkala inisiatifnya datang untuk pakai baju sendiri
saya jg yang memaksanya untuk saya pakaikan baju..karena lamaaaa


saya masih menunggu saat-saat apalagi yang segera tiba
saat dia bisa tidur sendiri
saat dia bisa membaca buku cerita sendiri
saat dia bisa memilih program komputer sendiri
saat dia bisa memilih jodoh sendiri
dan di saat itu
saya masih menduga2..ajaran apa lagi yang mesti saya khianati

eeegghhh..dasar ibu2

Tidak ada komentar: