Selasa, 29 April 2008

perempuan perkasa atau perempuan manja

Naik angkutan umum--di samping cuapeknya yang luar biasa--tapi juga membawa keasyikan tersendiri bagi saya. ketemu banyak orang, interaksi, mendengar obrolan orang (lhoo??), melihat sudut jogja dari perspektif lain

Serius...2 tahun belakangan ini bagi saya merupakan perjuangan
sejak hamil, melahirkan, 2 minggu kemudian saya harus langsung masuk kuliah, dan seterusnya hingga hari ini
beberapa orang mungkin mempertanyakan "kok bisa?"
"emangnya luar biasa?" karena saya sebenarnya sungguh merasa biasa
meskipun memang capeknya pun luar biasa. kalo teman-teman punya waktu luang untuk ke perpus, waktu saya banyak kortingannya. kalau temen-temen capek di rumah, pulang bisa langsung tidur, urusan saya masih panjang sampai saffa tidur, habis itu ya bikin kerjaan kampus lagi..makanya saya suka kesel kalo ngerjain tugas secara kelompok, ada temen single yang belum ngerjain...alamaaaak..KAYAKNYA PERKASA YA??

minggu kemarin saat saya naik angkot, saya sempet ngobrol dengan ibu-ibu yang bawa anak dua di angkot. satu anaknya udah SD, satu lagi 11 bulan. dia naik angkot santai bener, gak riweuh...dan itu biasa dilakukannya..bolak-balik antara rumahnya dan mertua..waaaah...kalo saya pasti udah banyak excuse nya, lha wong dulu kondangan aja--pas ayah belum beli mobil tua ini--saya milih bayar taksi aja, gak tega sama saffa. SAYA KOK MANJA

siang ini, saya kembali naik angkot untuk pulang. turun dari angkot, amaze lah saya ada ibu-ibu mau naik angkot, bawa anak usia setaonan gitu, trus dia bawa sekitar delapan kardus mie instan+1 kantong plastik..dengan tergopoh-gopoh naik angkot
padahal kalo saya, bawa saffa aja mesti gantian ma ayahnya, berat kan? apalagi nambah kardus dan kantong, dan sumpah saya gak bisa ngegendong saffa pake gendongan
SAYA MEMANG MANJA

KESIMPULAN
saya kok jadi manja ya..
kenyamanan kadang justru membuat kita lupa, bahwa banyak hal yang perlu diperjuangkan...

Tidak ada komentar: