Sabtu, 29 September 2012

Temen gaul :)


Setelah fase tempaan kehidupan ini dimulai (mari kita memulai lebaiii). Maka, salah satu yang saya paling nantikan adalah hari sabtu dan minggu. Bukan..bukan karena aktifitas senin-jumat saya yang tidak menyenangkan. Sejauh ini saya sungguh nyaman, merasa bisa banyak belajar dan tertantang. Mulai dari petualangan berteman dengan tukang ojek, sampai proses kerja yang seringkali menggugah perasaan *halllaahh*.
Nah, kembali lagi ke sabtu minggu saya. Begini, saya itu kadangkala tidak pernah merasa diri saya menua, ahaha…gak sopan. Jadi gadis itu, saya pikir, dia itu bukan anak saya *diketok ayah*. Dan mulai tadi siang, saya resmi menjuduli aktifitas sabtu minggu kami dengan title “Kongkow”. Dan setelah saya pikir dia adek saya, tadi siang resmi saya bilang bahwa dia itu temen gawul saya, sahabat saya, teman bicara seru.
Menemani dia bertumbuh dan beranjak dari tahun dan ke tahun, tetap saja membuat saya terkaget-kaget setiap harinya. Dan tadi siang, saya tetap saja kaget, bahwa kami bisa berdiskusi banyak hal, nyambung dan seru. Mulai dari sekedar ngobrol tentang bel sepeda sampai diskusi berat tentang ketuhanan.
Tadi siang itu, dia sempet ngambek, karena saya menerima telepon saat dia mengajak saya diskusi tentang penjajahan. Setelah dibujuk-bujuk, dengan semangat dia membawa buku pelajaran “Aku Bangga menjadi Warga Negara Indonesia” ke kamar dan melanjutkan diskusi kami.
“Ibu, kenapa Belanda tega banget menjajah Indonesia?
“Kenapa sekarang Belanda nggak menjajah lagi?”
“Kenapa dulu Allah membiarkan Belanda menjajah kita?”
“Kenapa kita harus pinter supaya tidak dijajah?”
“Kalau aku udah meninggal, ketemu Allah, aku mau bilang sama Allah, kalau Belanda dulu menjajah kita..”
……..speechless….

Dan begitu sampai di tukang ayam goreng itu, dia tanya lagi
“Bu, kalau Allah makan ayam goreng disini, misalnya, Dia nggak bayar ya?”
Dan saya menjawab
“Allah itu nggak makan, kak..”
“Iya bu, itu kan Cuma misalkan. Harusnya kan gak bayar ya bu, karena Allah yang bisa bikin ini ada atau enggak”
…..speechless…..
Jadi…sodara-sodara, saya perkenalkan teman gaul saya : Saffa…

*kehidupan memang selalu mengagumkan ya yah?dia salah satu nya..:)

Tidak ada komentar: