Jumat, 20 Maret 2009

saya merenung

senin ini tepat sebulan
telah sebulan
berkutat dengan rindu
bermandi matahari
berteman angkot
membesarkan betis

hingga di suatu titik
saya sungguh berada di titik kesyukuran yang tertinggi
punya suami hebat, anak cerdas...
berjalan kaki ke pasar hampir setiap hari
membuat kepala saya menemukan ruang jeda untuk merenung

capek? ya
berat? hemm
hingga ada masa saya menyadari mengenai permainan persepsi
saya melihat dunia, seperti saya ingin mempersepsikannya

angkot itu...yang datang setengah jam sekali
belom tentu dapat duduk pula..tapi...
angkot yang memberikan pelajaran berharga
tentang berjuang, tentang bekerja, tentang keramahan
saya sungguh percaya bahwa Allah memberikan saya keberuntungan yang tak ingin saya hitung, karena saking banyaknya
berjalan kaki itu
membuat saya menemukan arti kenyamanan, ketulusan

tiba-tiba saya menemukan Allah yang sungguh menyayangi saya
mulai dari hal sederhana, seperti menemukan angkot 30 di depan kompleks
sampai orang-orang baik hati yang menawarkan tumpangan

tiba-tiba saya menemukan diri saya
yang keras hati melakukan apa yang saya anggap mampu
bukan yang mengkotakan tanggungjawab atas area jender
yang ngotot untuk menyelesaikan tanggungjawab
meskipun artinya saya mesti menempuh jarak tak sedikit

tiba-tiba saya menemukan pola menarik hubungan saya dengan kak saffa
kapan saya harus menarik, kapan saya harus mengulur
tiba-tiba saya menyadari ia begitu mandiri, bangga sekali

ini sudah sebulan
sebentar lagi kan
yang sabar ya...

5 komentar:

Anonim mengatakan...

maaf ini mbak ufi yang mana ya? maklum sudah tua, agak pikun. hehehehe.

ufi faturahmah kah?

True-Lee .... mengatakan...

ufi...enak banget sih bacanya.. ufi hebat yah ternyata.. udah nggak takut nyebrang ya.. tapi masih takut item nggak?? hihi

Ufi Yusuf mengatakan...

nuwun banget ly..
hehe, siapa bilang gak takut nyebrang ly, pasti tengok2, ikutan orang yang nyebrang jg biar selamet
hehe, kalo masalah item? waah...coba deh ly tengok tas fie, payung poreper

Jiwet mengatakan...

ibu ufi hebat...
kak saffa juga hebat...

Ufi Yusuf mengatakan...

haduh bu, sbetulnya bukan hebat sungguhan tapi terpaksa, hihihi
makasih banyak ya yie, minta doanya ya