Minggu, 23 November 2008

youre fired!!

uh..uh..uh
perasaan ini tidak nyaman
saya mendengarnya dari beberapa kabar burung
meskipun tidak seburuk itu

tapi saya tidak bisa melepaskan kekhawatiran ini



uh...uh..uh..
katakan saya bukanlah calon psikolog industri yang baik
yang punya perasaan lembut pada manajemen
tapi apa manajemen memang harus dipersalahkan

uh..uh..uh..
ini bukan sekedar permasalahan internal
ini permasalahan sistim
sistim di negara ini
sistim di dunia ini (aiiiiihh...)

uh..uh...uh...
tapi saya bukan tipe yang mau turun ke jalan
saya cuma takut mereka dirumahkan
saya cuma berpikir...
ini kondisi sulit, mereka harus tetap dapat hak-nya
mungkin ada cara yang lebih baik

pic from here: toughsledding.files.wordpress.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Fakta : Citibank memecat 50.000 karyawannya di seluruh dunia (termasuk Indonesia), Lehman Brother yang berusia 158 tahun ambruk, akuisisi Merrill Lynch oleh Bank of America...

There's no secured jobs, honey. Yap, ini bukan cuma masalah tega dan ga tega ya. Hanya ingin melihat dari opposite point of view.

Pelajaran yang bisa dipetik dari kejadian itu hanya satu, bila anda saat ini masih bekerja sebagai employee (di perusahaan mana pun itu - apakah itu perusahaan nasional ataupun multinasional, ingatlah bahwa tidak ada satu orang pun yang bisa menjamin 100% bahwa anda akan aman berkarir seterusnya di perusahaan tersebut.

Karena dengan perubahan yang sedemikian cepat dan kondisi perekonomian dunia yang makin sulit diprediksi, perusahaan paling besar sekalipun bisa saja gulung tikar minggu depan.

Bukannya bermaksud memprovokasi kalau saya katakan, jangan pernah sesekali berani memproklamirkan diri sebagai employee yang loyal kepada perusahaan, karena perusahaan tidak bisa menjamin apakah mereka juga akan bisa loyal kepada anda.