Senin, 12 Januari 2009

saffa dan angka

perkembangan saffa bagi saya seperti keajaiban yang tidak pernah berhenti
terus menari...gerakannya mengagetkan, mengagumkan
seperti konsep angka yang sudah saya kenalkan padanya, walaupun tidak secara intensif
pada suatu hari, saya terkaget2, karena dia sudah bisa menyebutkan angka tanpa dituntun
*kemana aja ya saya selama ini???*


baiklah, sodara-sodara...pelajaran berikutnya adalah mengenalkan konsep yang lebih riil tentang angka : menghitung!!
mulailah saya menunjuk brosur makro yang baru saja sampai
"bu, itu TV...sama.."
"iya, sama ya kayak punya kakak...coba dihitung.."
"1..2...3...4...5...6"
"jadi ada berapa kak?"
"2..."
????


obrolan berikutnya
"bu, itu ikan..."
"ya..banyak ya ikannya..coba dihitung.."
"1..2...3...4.."
"jadi berapa ikannya?"
"2..."
????


pic dari sini : http://wb3.indo-work.com/pdimage/71/788071_keretaangkatarik.jpg

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Beberapa hari yang lalu, wima lagi nulis2 sama ayahnya. Bangga banget dia waktu kemampuannya menulis angka 4 diapresiasi ayahnya.

Waktu ditanya, "A, ini angka berapa?"

Menjawablah wima dengan lantang dan tak berdosa,"Dua."

Ufi Yusuf mengatakan...

nampaknya anak kecil emang hobinya sama angka 2 ya git
*bisa jadi judul penelitian baru, hehe...*